Term of Use – inFishta.beta

Term of Use

Term of Use

Ketentuan Umum

    1. Pengguna platform inFishta.com wajib mengisi data pribadi secara lengkap dan benar di halaman pembuatan akun dan pendaftaran investasi inFishta.
    2. Kegiatan investasi budidaya perikanan di platform inFishta menerapkan prinsip-prinsip akad syariah yang mengutamakan konsep berkeadilan.  
    3. Petani tambak yang menjadi mitra inFishta sudah melalui tahap penilaian studi kelayakan oleh tim inFishta berdasarkan Standar Nasional Indonesia di bidang perikanan budidaya, dan sudah memenuhi standar Cara Budidaya Ikan yang Baik (CBIB).
    4. Dana investasi yang di transfer oleh investor terlebih dahulu dikumpulkan di platform inFishta, dan akan di transfer ke supervisor lapangan sesuai dengan timeline perencanaan keuangan petani tambak di lapangan.
    5. inFishta memberikan pembiayaan kepada petani tambak berdasarkan besaran dana yang dibutuhkan untuk menghasilkan budidaya ikan yang optimal dan profit yang tinggi berdasarkan sumber daya dan lahan yang dimiliki.
    6. inFishta beserta mitra petani tambak sepakat untuk melakukan budidaya ikan yang berkualitas tinggi dan dibutuhkan di pasar konsumen.
    7. Skema bagi-hasil sudah ditetapkan di awal perjanjian investasi berdasarkan kesepakatan antara inFishta dengan mitra petani tambak. Proporsi bagi-hasil bisa berubah bergantung jenis ikan di lapangan.
    8. inFishta dan petani ikan tidak memiliki kewajiban untuk mengganti dana investasi dari investor yang digunakan untuk kegiatan budidaya ikan di lapangan, karena skema investasi menggunakan akad Mudharabah, yang artinya apabila terjadi kerugian maka dibebankan kepada pemilik modal (sahibul maal). Akan tetapi inFishta dan mitra petani tambak bekerja keras untuk menekan risiko kegagalan hasil budidaya dengan tindakan preventif, restrukturisasi investasi dan asuransi perikanan.
    9. inFishta tidak menyediakan segala bentuk rekomendasi atau paksaan investasi terkait pilihan-pilihan budidaya dalam situs ini. Kegiatan investasi merupakan keputusan investor sendiri.