Budidaya Nener Ikan Bandeng – inFishta.beta

Budidaya Nener Ikan Bandeng

       

Nener merupakan benih ikan bandeng yang berusia hingga 4 minggu. Nener bandeng mempunyai ukuran 11-13 mm,  berat sekitar 0,01 gr/ekor,  tinggi badan 1 mm.  Tubuhnya transparan dan kedua matanya merupakan bintik yang berwarna hitam. Nener bandeng yang terkontrol dan berkualitas berasal dari hasil pembenihan di Bali (Gondol) dan Sulawesi Selatan (Barru). Benih bandeng dapat diperoleh dari pembenih baik di hatchri skala besar Mengkap (HSL) maupun di hatchri skala rumah tangga (HSRT). Ikan bandeng sendiri merupakan ikan yang sangat diminati oleh warga Indonesia, sehingga membuat permintaannya terus meningkat. 

inFishta bekerjasama dengan Bungin Techno Village dan mitra petambak di Dusun Bungin, Muara Gembong, Bekasi Utara, untuk melakukan budidaya Nener ikan bandeng ini. Benih bandeng sendiri didatangkan dari Bali. Dusun Bungin merupakan daerah yang memiliki lahan tambak budidaya yang sangat besar, sekitar 76,6% lahan di Muara Gembong merupakan lahan tambak. Akan tetapi belum semua lahan tambak di Muara Gembong digunakan untuk memproduksi atau budidaya ikan. 

Skema investasi Nener ikan Bandeng ini menggunakan akad Mudharabah, yaitu 45% untuk investor, 45% untuk petambak dan 10% untuk inFishta. Estimasi return yang didapatkan investor sekitar 9-20% per siklus budidaya. Budidaya nener bandeng memakan waktu selama 30 hari hingga nener berukuran 5cm dan siap dijual untuk pembesaran. Sehingga dalam waktu kurang lebih 30 hari, investor akan mendapatkan bagi-hasil dari hasil panen nener bandeng. Dana investor akan dikelola selama 3 bulan atau 3 siklus budidaya nener bandeng secara berturut-turut, sehingga akan ada 3 kali bagi-hasil kepada investor.

Kami telah membuat Prospektus investasi Nener ikan Bandeng ini, yang memuat informasi detail mengenai skema investasi, struktur biaya, dan estimasi return yang akan di dapatkan investor. Silahkan Anda baca Prospektus tersebut terlebih dahulu jika ingin memulai investasi.

 Lihat galeri petambak mitra inFishta